Cara Memutihkan Kulit Secara Alami

Cara memutihkan kulit secara alami - Memiliki kulit putih dan cerah serta selalu terhindar dari masalah kulit kusam tentu sangat menyenangkan. Namun terkadang karena aktifitas yang padat, menyebabkan kita tidak sempat untuk merawat kulit setiap hari. Alhasil kulit menjadi kusam dan tak lagi sehat. Banyak faktor yang membuat kulit terlihat gelap, salah satunya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang terus menerus menerpa. 

Jika saja kita selalu ingat untuk menggunakan sunblock atau tabir surya tentulah tidak terlalu khawatir dengan kulit kita, tapi apa jadinya jika kita lupa memakainya. Sinar matahari akan langsung menghantam kulit dan jika dibiarkan terus menerus akan mengakibatkan kulit menjadi gelap, kusam dan tak lagi putih. Lalu bagaimana caranya agar kulit kita dapat kembali putih dan cerah?

Berikut ada dua cara memutihkan kulit secara alami yang layak Anda coba agar kembali mendapatkan kulit putih, sehat dan cerah:

cara memutihkan kulit secara alami
1. Cara memutihkan kulit secara alami dengan menggunakan Pepaya

Zat papain yang terdapat pada buah Pepaya dapat berguna untuk membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati, sehingga menjadikan kulit cerah dan halus. Cara penggunaan, blender atau haluskan pepaya, campurkan dengan sedikit jeruk nipis kemudian balurkan pada wajah, tubuh dan seluruh bagian yang ingin diputihkan. Lakukan seminggu sekali.

2. Cara memutihkan kulit secara alami dengan menggunakan Jeruk Nipis
Caranya dengan mengusapkan langsung potongan jeruk nipis pada wajah atau pada bagian tubuh yang ingin diputihkan secara rutin setiap hari.
Dapat juga digunakan sebagai masker dengan mencampur jeruk nipis dengan putih telur, diamkan selama 10 menit kemudian dibilas. Lakukan seminggu sekali.

Demikian cara memutihkan kulit secara alami, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba.

Artikel Terkait