Tips Cara Mengatasi Hidung Berminyak

tips cara mengatasi hidung berminyak

Tips cara mengatasi hidung berminyak - Hidung berminyak akan menimbulkan banyak masalah pada wajah. Jika tidak segera di atasi tentu akan timbul jerawat dan komedo. Tips berikut akan memberikan solusi sederhana bagaimana caranya mengatasi dan menghilangkan minyak yang berlebih pada hidung:
1. Menjaga kebersihan pada bagian T atau pada dahi dan hidung. Khususnya pada pori-pori hidung. Cobalah dengan menggunakan lemon. Lemon memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Salah satunya adalah mengurangi kadar minyak di wajah dan membersihkan wajah. Caranya, ambil cotton bud atau kapas kemudian beri beberapa tetes jus lemon ke atasnya. Oleskan pada hidung, dan lakukan 3 kali sehari.
2.  Scrub wajah
Madu dan almond adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit yang berminyak. Gunakan bahan ini sebagai scrub wajah. Ambil beberapa sendok madu dan almond yang telah dihancurkan kasar. Gunakan sebagai scrub wajah, terutama di bagian hidung.
3. Cuka
Cuka tidak hanya mengurangi minyak pada wajah, tetapi juga dapat menghalangi kotoran masuk ke dalam kulit, sehingga mencegah timbulnya komedo dan jerawat. Campur cuka dengan air, kemudian celupkan kapas ke dalamnya. Oleskan ke hidung, dan diamkan selama 15 menit. Kemudian baru bersihkan dengan air dingin.
Demikian tips cara mengatasi hidung berminyak, selamat mencoba.

Artikel Terkait