Tips Cara Make Up Natural

Tips cara make up natural

Tips Cara Make Up Natural

Sekarang ini, polesan make up tebal mulai ditinggalkan, dan kebanyakan kaum hawa mulai beralih ke cara make up natural yang ringan. Lalu, bagaimana agar polesan make up natural yang digunakan bisa menampilkan kecantikan maksimal?   

Cara Bermake up

Cara untuk make up natural sebenarnya sederhana saja, hal paling penting adalah memperhatikan faktor keperluan. Make up natural untuk santai, untuk ke kantor, atau untuk berbagai acara formal tentu berbeda-beda. Hanya, ada satu ciri yang sama dalam cara make up natural untuk berbagai keperluan, yakni tampak simpel, alami, dan ringan, sehingga wajah terlihat lebih fresh. Berikut ini adalah beberapa trik cara make up natural yang bisa Anda praktikkan.

Membersihkan Kulit Wajah

Pertama-tama, bersihkan kulit wajah, sebelum Anda mengaplikasikan cara make up natural. Gunakan pembersih yang praktis, lalu bubuhkan pelembab cair yang ringan pada wajah. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit.

Menggunakan Alas Bedak atau Foundation

Berikutnya adalah menggunakan alas bedak atau foundation yang sesuai dengan warna kulit. Anda boleh saja mencampurkan dua hingga tiga warna, untuk mendapatkan warna yang sesuai, sehingga nantinya benar-benar tampak melekat secara natural pada raut wajah Anda.
Agak tampak lebih natural pada wajah, manfaatkanlah kuas  untuk mengoleskan bedak padat atau bedak tabur, agar permukaan kulit wajah dapat tertutup secara sempurna, namun tidak berlebihan.

Menggunakan Eye Shadow

Setelah penggunaan foundation dan bedak yang sesuai dengan warna kulit selesai, kini Anda bisa mengoleskan eye shadow pada kelopak mata bagian atas. Sebagai trik cara make up natural, pilihlah warna-warna lembut yang natural, seperti cokelat muda, cokelat tua, atau ivory.
Hindari penggambaran alis mata berlebihan menggunakan warna hitam legam. Agar alis tampak natural dengan barisan bulu-bulu yang rapi, maka praktekkanlah cara make up natural pada alis dengan menggunakan maskara. Cara ini akan membuat warna alis lebih hitam, namun lebih natural.
Agar riasan Anda tampak natural biasanya tidak menganjurkan penggunaan bulu mata palsu, apalagi pemakaian bulu mata super tebal yang terlihat berat itu. Sebagai gantinya, aplikasikanlah cara make up natural dengan melentikkan bulu mata menggunakan alat khusus, lalu oleskan maskara hitam secukupnya. Nah, kini mata Anda tampak menarik dalam tata rias make up natural.

Menggunakan Warna Lipstik Natural

Pilihlah warna lipstik natural seperti pink pastel atau cokelat muda. Sebagai sentuhan akhir, bubuhkan lipgloss agar bibir tampak mengilat dan berisi.
Begitulah tips cara make up natural yang bisa Anda coba agar tampil cantik dan menarik. Selamat mencoba.

Artikel Terkait