Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama Cepat Alami


Cara menghilangkan bekas luka lama cepat alami - Anda memiliki bekas luka lama yang belum hilang? Bekas luka hitam seperti bekas luka jerawat, bekas luka bakar, bekas luka knalpot, bekas cacar, dan lain-lain. Bekas luka sebenarnya dapat dihilangkan dengan cara alami yang tentunya memerlukan kesabaran untuk menghilangkannya. Melalui beberapa perawatan yang rutin dan telaten, anda dapat membuktikan bahwa bekas luka tersebut dapat hilang. Obat cara menghilangkan bekas luka tersebut menggunakan bahan-bahan alami yang mudah kita jumpai, seperti kentang, daun gambir, jeruk lemon, madu, putih telur, dan sebagainya. Berikut cara alami menghilangkan bekas luka:

  • Daun gambir

Sebelumnya pastikan bagian tubuh yang memiiki bekas luka dibersihkan terlebih dulu. Siapkan daun gambir, lalu kerik daun gambir tersebut hingga menjadi serbuk. Selanjutnya letakkan serbuk daun gambir tadi pada piring kecil, kemudian campurkan dengan air. Setelah agak cair, balurkan pada kulit tubuh anda yang memiliki bekas luka. Tunggu selama kurang lebih 2 jam, kemudian bersihkan kembali menggunakan air. Lakukan perawatan ini secara berulang-ulang dan rutin.

  • Kentang

Kupas kulit kentang, lalu bersihkan dengan air. Setelah itu iris kentang tipis-tipis dan tempelkan irisan kentang tadi pada bekas luka anda. Sebaiknya penggunaan terapi kentang ini dilakukan pada malam hari agar hasilnya lebih maksimal.

  • Jeruk lemon atau jeruk nipis

Peras jeruk nipis atau lemon, kemudian oleskan air hasil perasan tersebut pada bagian kulit bekas luka. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat. Efek yang timbul biasanya berupa rasa perih pada kulit, namun tidak perlu khawatir karena itu merupakan proses dari perbaikan lapisan kulit.

  • Madu dan putih telur

Siapkan madu asli dan putih telur, ambil beberapa tetes madu asli lalu campurkan dengan putih telur. Setelah itu oleskan secukupnya cairan tadi pada bekas luka anda. Lalu setelah anda rasa cukup, diamkan sejenak kemudian bilaslah dengan air hangat. Lakukan dengan rutin.

  • Teh

Siapkan kumpulan dari sisa teh, lalu oleskan pada kulit yang ada bekas lukanya. Tunggu hingga 15 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan paling tidak 2 kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

  • Daun kapuk randu

Siapkan daun randu kapuk, lalu cuci bersih dan gosokan pada bekas luka yang anda miliki. Selanjutnya setelah selesai menggosok, bilas dengan air. Lakukan beberapa kali, namun jika anda mengalami efek rasa gatal, hentikan perawatan ini dan cobalah beberapa cara lain di atas yang dapat memberi kenyamanan bagi anda.
Demikian cara menghilangkan bekas luka lama cepat alami, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Artikel Terkait