Cara Menghilangkan Lemak Di Paha

Cara Menghilangkan Lemak Di Paha

Cara menghilangkan lemak di paha - Menghilangkan lemak di paha bukanlah hal yang sulit dilakukan jika kita rajin untuk merawat tubuh. Setiap wanita pastinya ingin memiliki bentuk tubuh yang indah dan ideal, bukan? Namun sebagian wanita masih merasa malas untuk mewujudkannya karena biasanya untuk memiliki tubuh indah harus melakukan beberapa latihan fisik dengan jadwal yang teratur. Paha merupakan bagian tubuh wanita yang biasanya banyak terdapat lemak. Dengan memiliki paha yang besar tentu wanita akan merasa kurang percaya diri jika mengenakan rok pendek ataupun celana jeans. Lemak muncul dikarenakan pola makan yang kurang teratur dan juga terlalu banyak memakan makanan yang mengandung lemak jenuh. Sebenarnya dengan olahraga secara rutin lemak pada paha anda akan menghilang dengan sendirinya. 

Berikut beberapa cara menghilangkan lemak di paha secara alami:

  • Melakukan Program Diet Sehat

Diet tidak berarti anda tidak makan. Diet yang sehat adalah tetap makan teratur namun asupan lemak dan karbohidrat dikurangi dan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang memiliki protein dan serat yang tinggi. Makanan berprotein seperti ikan, putih telur, daging sapi merah, dan kacang-kacangan. Untuk makanan berserat anda bisa memakan buah-buahan dan sayur-sayuran. Diet kalori dan lemak hanya akan memperlambat metabolisme anda, maka sebaiknya makan lah seperti biasa namun menjaga asupan makananya dengan mengurangi makanan yang mengandung lemak dan karbohidrat tinggi.

  • Melakukan Latihan kardiovascular

Disamping anda melakukan diet sehat, dengan melakukan olahraga atau latihan kardiovascular secara rutin akan membantu membakar lemak pada tubuh anda. Latihan kardiovaskular adalah gerakan melalui latihan kekuatan otot-otot. Latihan kardiovascular ini tidak hanya membakar lemak pada paha anda, namun juga dapat membangun otot-otot dalam tubuh anda. Dengan terbangunnya otot maka saat tidur pun tubuh anda akan membakar lemak dengan mudah nya sebayak 50 unit kalori sehari, karena tubuh anda menggunakan kalori tersebut untuk memperbaiki dan mempertahankan otot-otot tubuh anda.

  • Minum Air Putih

Konsumsilah air putih secara teratur setiap harinya yaitu 8 gelas sehari sesuai dengan kebutuhn cairan dalam tubuh anda. Dengan meminum air putih, hal ini dapat membantu dalam membakar lemak pada tubuh anda. Jadi anda juga harus memperhatikan asupan cairan pada tubuh anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan lemak di paha dengan mudah. Anda hanya cukup melakukan beberapa cara diatas untuk memiliki bentuk paha yang ideal. Yang harus diingat adalah bahwa menghilangkan lemak bukan berarti anda melakukan diet tanpa makan sedikitpun atau diet yang terlalu ketat, namun yang harus anda lakukan adalah tetap makan dengan asupan yang sehat dan melakukan latihan kardiovaskular dengan melatih kekuatan otot-otot paha anda serta memperhatikan asupan cairan. Dengan begitu metabolisme tubuh anda akan berjalan lancar dan lemak pada paha dan tubuh anda pun akan menghilang dengan sempurna.

Artikel Terkait